Minggu, 13 Juni 2010

MANAGEMENT HARVEST

PT HARVEST INTERNATIONAL FUTURES dimiliki dan dikelola SDM yang profesional di bidangnya dan dikenal memiliki integritas tinggi.

Dewan Direksi
Hamrija Direktur Utama

Jalan hidup seseorang memang sering tidak terduga. Hamrija, misalnya. Selesai menamatkan kuliah di Akademi Kimia Analisis Bogor, dia menjadi Manager Logistik Lingkungan sebuah perusahaan di Karawang, Jawa Barat. Langkahnya makin jauh dari background pendidikan, ketika dia menjadi Chief Dealer perusahaan investasi.

Terakhir, selama sepuluh tahun (1999-2009), lelaki kelahiran 1970 dipercaya menjabat Manager Operasional perusahaan Pialang Berjangka.




Junaidi Roparulian Simanjuntak Direktur Pemasaran

Karir Junaidi Roparulian Simanjuntak ini memang cemerlang. Betapa tidak? Memulai kerja pada 2004, kini Jun -begitu sapaan akrabnya- sudah dipercaya duduk sebagai Direktur Pemasaran PT HARVEST INTERNTIONAL FUTURES. Tentu bukan tanpa alasan jika pemegang saham memberinya kepercayaan itu. Rekam jejaknya di perusahaan sejenis yang dimulai pada 2004, adalah garansi dari kinerjanya yang bukan saja memuaskan, tapi juga berintegritas tinggi. Paling tidak, itulah jejak yang ditinggalkannya di dua perusahaan sejenis sebelumnya.

Jun menghabiskan masa SD, SMP, dan SMA-nya di Pematang Siantar, Sumatera Utara. Lalu dia kuliah di Akademi Pariwisata Sahid, Jakarta, 1998-2001. Bapak yang tengah menanti kelahiran anak kedua ini juga pernah bekerja di sebuah perusahaan broker properti.

Sesuai dengan background pendidikannya, Jun sempat juga merambah dunia pariwisata dan entertainment. Bapak muda yang tinggal di Puri Garden Apartment ini pernah bekerja di sebuah hotel bintang lima di Batam 2001-2002.


Francois Haberth Hallatu, SH Direktur Kepatuhan
Sebagai alternatif investasi, perdagangan berjangka memang relatif masih baru dibandingkan saham. Sehubungan dengan itu, tumbuhnya kepercayaan masyarakat menjadi syarat utama tumbuh-kembangnya industri ini di tanah air. Salah satu langkah yang ditempuh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) adalah dengan mewajibkan setiap perusahaan Pialang Berjangka memiliki Direktur Kepatuhan.

Tugas utama Direktur Kepatuhan adalah memastikan manajemen Pialang Berjangka mengoperasionalkan perusahaan sesuai dengan UU dan ketentuan yang berlaku. Francois Haberth Hallatu adalah orang yang tepat untuk itu. Pengalamannya sebagai Staff DivisiCompliance di perusahaan sejenis periode 2004-2009, dirasa cukup menjadi bekal bagi posisinya yang sekarang.

Hallatu yang lahir dan besar di Ambon sudah mengantongi izin sebagai Wakil Pialang Berjangka (WPB) dari BAPPEBTI. Pria berkumis lulusan Fakultas Hukum Jurusan Hukum Internasional Universitas Pattimura Ambon ini juga tercatat sebagai advokat. Lulus kuliah pada 1993, dia menjadi anggota Polisi Militer sejak 1994. Karir militernya berakhir pada 2004 dengan pangkat Perwira Pertama untuk kemudian bergabung di perusahaan Pialang Berjangka.



Share/Bookmark

0 komentar:

Posting Komentar